Erick : Keberadaan BNI London Dorong UMKM Berjaya di Luar Negeri

Menteri Negera BUMN Erick Thohir/Ist

Jakarta, beritajuara.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk membantu Usaha Mikoro Kecil dan Menegah (UMKM) lokal untuk bisa menembus pasar Eropa, seperti Inggris dan negara lainnya. Inggris biasanya membutuhkan private certification yang sangat membebani pelaku usaha UMKM.

Menanggapi upaya yang dilakukan BNI, Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (MenegBUMN) Erick Thohir menyatakan bahwa keberadaan BNI London membantu Indonesia khususnya UMKM yang mau mengembangkan usahanya ke Inggris dan Eropa.

Menurutnya, keberadaan BNI London sangat vital dalam upaya pemerintah mendorong UMKM lokal Indonesia bisa berjaya di luar negeri. UMKM Go Global menjadi langkah pemerintah agar UMKM tak hanya memiliki pasar dalam negeri, melainkan juga hingga ke luar negeri.

“Kami mendorong BNI berperan sebagai bank milik Indonesia yang bisa menjadi jembatan bagi pelaku usaha dan asosiasi diaspora UMKM di kawasan Inggris Raya dan Eropa untuk bermitra dengan pelaku usaha di Indonesia,” kata Erick saat memberikan sambutan pembuka dalam UK SME’s Business Summit 2021, Kamis (29/7/2021).

Sementara itu, Direktur Treasury & International PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Henry Panjaitan Henry dalam UK SME’s Business Summit, Kamis (29/7/2021), mengungkapkan BNI menghadirkan solusi bagi UMKM mulai dari business matching, edukasi, hingga solusi keuangan. BNI juga mengikutsertakan UMKM dalam aktivitas business matching dan pada expo di luar negeri melalui jaringan global BNI.

BNI juga membantu UMKM melakukan pemetaan flow supply chain perdagangan luar negeri dengan Indonesia. Selain itu dilakukan pula kurasi produk UMKM Binaan BNI sesuai dengan spesifikasi standar kualitas produk di negara setempat. (Jhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.