DPLN PDI Perjuangan Prancis-Belgia Kembali Salurkan Bantuan ke Korban Erupsi Semeru

Lumajang, BeritaJuara– Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) PDI Perjuangan Prancis-Belgia menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi gunung Semeru. Setidaknya, dari bantuan mereka dapat membantu 300 KK warga di dua kecamatan, yakni Kecamatan Pronojiwo dan Kecamatan Candipuro.

Zulaikha Nur Hasanah, Wakil Ketua Bidang Pemuda Olahraga dan Pariwisata mengatakan bahwa kali merupakan penyaluran bantuan gelombang ketiga. Sebelumnya, mereka menyerahkan bantuan air bersih pada gelombang pertama. Sementara pada gelombang kedua mereka menyalurkan bantuan berupa kasur, tikar, pakaian layak pakai, termasuk daleman pria dan wanita, serta alat permainan untuk anak-anak.

“Ini merupakan bentuk gotong royong kami warga Indonesia yang berada di eropa, khususnya mereka-mereka yang tergabung di Banteng Eropa. Kita lakukan galang dana dan gerak bersama untuk membantu masyarakat terdampak erupsi Semeru,” katanya, saat penyerahan simbolis di DPC PDI Perjuangan Lumajang, Selasa (28/12/2021).

Nur menjelaskan, Banteng Eropa bergerak cepat saat pertama terjadinya erupsi di Lumajang pada tanggal 4 Desember kemarin. Menurutnya, pada saat itu juga mereka langsung melakukan koordinasi dengan DPP partai dan DPP Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) untuk bantuan logistik.

“Baru kemudian kami bekerjasama dengan DPC PDI Perjuangan Lumajang dan Baguna Lumajang untuk penyaluran bantuan tersebut di gelombang pertama dan kedua. Sementara gelombang 3 ini, saya (nur) mewakili kawan-kawan Banteng Eropa untuk menyerahkan secara langsung bantuan tersebut melalui DPC PDI Perjuangan Lumajang,” jelasnya.

Tak hanya itu, selama proses penyaluran bantuan untuk warga terdampak erupsi, mereka juga melakukan koordinasi dengan Ketua Bidang Luar Negeri DPP PDI Perjuangan, Dr. Ahmad Basarah. “Saya mewakili kawan-kawan banteng eropa menyampaikan terima kasih kepala semua pihak yang telah memudahkan penyaluran bantuan supaya bisa disalurkan tepat sasaran,” tambahnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.