Dirut Pertamina : Jangan Takut Mengambil Kesempatan Jika itu Baik

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjadi narasumber dalam acara Young on Top National Conference dengan topik “Perempuan Dan Prestasi” yang diselenggarakan secara daring pada Sabtu (17/7/2021)

Jakarta,BeritaJuara.id- Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, memberikan pesan kepada 500 anak muda generasi milenial untuk tidak pernah takut mengambil kesempatan, jika menganggap kesempatan itu baik.

Dirut PT Pertamina menyampaikan hal ini saat menjadi pembicara di Young on Top National Conference dengan topik Perempuan dan Prestasi yang diselenggarakan langsung melalui YouTube dan diikuti 500 anak muda,  Sabtu (17/7/2021).

“Setiap hari kita harus belajar hal-hal yang baru untuk mempersiapkan diri kita jika ada kesempatan yang datang. Artinya, diri kita harus siap terlebih dahulu, ketika kesempatan itu datang, diri kita sudah siap,” ucap Nicke kepada kurang lebih 500 peserta yang menonton acara tersebut.

Nicke juga berpesan bahwa hal yang paling penting adalah harus memiliki kemampuan untuk bekerja sama dan berkomunikasi. “Artinya, kemampuan untuk mendengar dan memahami orang lain menjadi sangat penting karena dengan kita bisa mendengarkan dan memahami maka kita bisa berkomunikasi dan meyakinkan semua pihak agar dapat bekerja sama mencapai satu tujuan,” ujarnya.

Menurut Nicke, hal itu tidak akan berjalan baik jika tidak mengendalikan diri. “Mengendalikan diri sendiri itu yang paling sulit, kita harus mengetahui apa kelebihan dan kekurangan diri sendiri sampai pada akhirnya kita bisa menerima diri sendiri. Hal itu adalah paling mendasar yang harus dimiliki,” tutur Nicke.

Nicke juga menyampaikan bahwa anak muda saat ini harus terus belajar untuk mengasah critical thinking (berpikir kritis) agar siap dalam permasalahan apapun.

“Dengan mengasah hal itu, kita akan memiliki kemampuan untuk menjadi problem solver. Problem solving ini sangat dibutuhkan karena kita akan selalu berhadapan dengan masalah yang beraneka ragam dan kompleks,” ucap Nicke. (kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.