Dirjen Bina Pemdes Tinjau Pamsimas Desa Sisik Lombok Tengah

Lombok, BeritaJuara – Lombok Tengah, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo meninjau pelaksanaan Program Pamsimas di Desa Sisik, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sabtu 29 Januari 2021.

Menurut Yusharto, walaupun di era pandemi Covid-19 pemerintah desa terus bekerja dengan baik. Salah satu program yang paling menonjol di Desa Sisik adalah pelaksanaan Pamsimas.

“Pamsimas telah memberikan akses air minum dan air bersih bagi masyarakat,” kata Yusharto.

Menurut Yusharto Pamsimas di desa Sisik telah menjangkau lebih dari 203 kepala keluarga dengan adanya fasilitas sumur bor.

Sementara itu, Kepala Desa Sisik Jalaludin mengatakan manfaat hadirnya Pamsimas sungguh luar biasa. Sebelum adanya Pamsimas masyarakat sangat sulit untuk air bersih dan air minum.

“Sebelum adanya Pamsimas masyarakat sangat kesulitan akses air bersih dan air minum. Pamsimas masuk masyarakat bisa merasakan air bersih,” kata Jalaludin.

Sementara itu, Pengelola Pamsimas Desa Sisik Abdul Manap mengatakan kendala yang dihadapinya saat ini adalah karena mesin yang sering mati. Akibat tidak berfungsi, debit air berkurang dan masyarakat tidak dapat mengakses air.

Ia berharap ke depan pemerintah membantu menangani permasalahan mesin yang sering mati.

Menanggapi hal tersebut Dirjen Bina Pemdes Yusharto Huntoyungo mengungkapkan mesin instalasi yang kerap mati akan dievaluasi lebih lanjut. Ia berharap ke depannya instalasi yang ada tetap optimal sehingga masyarakat tetap dapat menikmati akses air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.