Dialog dengan Menko Luhut, Wayan Koster: Bali Dukung Penuh Penguatan UMKM dan e-Katalog

Denpasar, BeritaJuara – Gubernur Bali Wayan Koster mengikuti Rapat Koordinasi Sosialisasi Pembelian dan Pemanfaatan PDN dalam Rangka Gernas BBI ke Gubernur/Bupati se-Jawa dan Bali.

Rapat yang diikuti dari Rumah Jabatan Jayasabha , Denpasar tersebut dipimpin langsung Menko Maritim dan Investasi RI Luhut Pandjaitan.

Rapat Koordinasi tersebut antara lain untuk melakukan sinkronisasi kebijakan pemerintah pusat dan daerah, mengoptimalisasi pembelian produk hasil karya UMKM.

“Pertemuan itu juga mendorong pelaku UMKM berkembang pemasarannya melalui e-katalog dan toko daring sepanjang tahun ini,” kata Wayan Koster menjelaskan prihal pertemuan tersebut.

Gubernur Koster dalam kesempatan tersebut mendukung kebijakan pemerintah pusat yang akan memfasilitasi perkembangan UMKM lokal.

Gubernur jebolan ITB Bandung itu juga dihadapan Menkomarves meminta kebijakan-kebijakan pusat yang menghambat pemasaran produk lokal untuk dikaji kembali, contohnya kebijakan minuman fermentasi dan garam beryodium yang malah menyuburkan impor produk luar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.