Dharma Wanita Ditjen Bina Keuda Kemendagri Gelar Bakti Sosial

Jakarta, BeritaJuara – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa penyerahan 139 paket sembako Ramadan 1443 Hijriah.

Sembako tersebut diserahkan kepada petugas kebersihan, pramubakti, cleaning service, pengurus masjid, pengemudi, tenaga honorer, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Golongan II di lingkungan Ditjen Bina Keuda Kemendagri.

Bantuan sembako diserahkan secara simbolis oleh Ketua DWP Ditjen Bina Keuda Tyas Fatoni dan Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuda Agus Fatoni kepada setiap perwakilan penerima bantuan di Gedung H, Kantor Ditjen Bina Keuda Kemendagri, Jakarta, Senin (25/4/2022).

“Momentum bakti sosial ini merupakan wujud nyata kebersamaan dan kepedulian sosial kita,” jelas Fatoni.

Dalam kesempatan itu, Fatoni menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada DWP Ditjen Bina Keuda atas terlaksananya kegiatan bertajuk “Indah dan Serentak Berbagi di Bulan Suci Ramadan 1 Syawal 1443 Hijriah” tersebut. Kegiatan ini digelar untuk mengisi bulan suci Ramadan sekaligus menyambut Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus Dharma Wanita yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dan juga kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pegawai Ditjen Bina Keuda Kemendagri yang telah bersama-sama ikut menanggung dan ikut bersama-sama merasa satu nasib satu penanggungan, dengan pegawai dan karyawan lain yang berada di lingkungan Ditjen Bina Keuangan Daerah,” ujar Fatoni.

Menurutnya, kegiatan Baksos ini penting karena merupakan wadah untuk saling berbagi kebahagian dan memperkuat silaturahmi di bulan suci Ramadan. Terlebih dalam suasana puasa Ramadan nan suci ini, Baksos bukan sekadar seremonial semata. Namun, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada saudara-saudara yang telah banyak membantu dan mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan di lingkungan Ditjen Bina Keuda.

“Kebersamaan ini penting karena kita satu keluarga besar, kita perlu ikut dan mendukung semua komponen yang berada di Ditjen Bina Keuangan Daerah dari mulai pegawai hingga tenaga pendukung,” kata Fatoni.

Dirinya berharap, benih kebaikan yang ditumbuhkan oleh DWP tersebut akan terus tumbuh dan membuahkan benih-benih kebaikan lainnya di lingkungan sosial.

“Semoga kita selalu diberikan kesempatan untuk terus menebar kebaikan terhadap sesama,” harapnya.

Selain penyerahan sembako, kegiatan Baksos ini juga diisi dengan ceramah agama dan pemberian motivasi, untuk saling mengingatkan agar terus melakukan kebaikan dan kebajikan, saling asah asih asuh, serta saling mendukung dan menguatkan satu sama lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.