Cok Ace: Donor Darah untuk Solidaritas Krama Bali di Masa Pandemi

Denpasar, BeritaJuara – Kasus Covid-19 kembali mengalami peningkatan hingga empat digit (ribuan).

Tingginya kasus penularan ini tentu saja menjadi perhatian semua pihak, mengingat Bali yang baru saja memulai membuka diri untuk kunjungan pariwisata kembali harus waspada.

Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace mengatakan, kembali mencuatnya jumlah pasien positif Covid-19, tentu mempengaruhi ketersediaan jumlah darah di PMI.

“Mari bersama kita tingkatkan kepedulian dan rasa tenggang rasa antar warga di Bali,” kata Cok Ace saat menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara pelantikan Pengurus Unit Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PPDI) rukun warga muslim Padang Sambian Raya periode 2022-2027, yang diselenggarakan di Musholla Al Falah, Buluh Indah-Padang Sambian, Denpasar Barat, Minggu (6/2/2022).

Cok Ace menjelaskan, kebutuhan darah tentu saja meningkat, dan tidaklah mudah untuk mengajak seseorang menjadi pendonor.

Namun tetap saya mengajak semua pihak untuk turut berperan serta menjadi pendonor darah aktif serangkaian memberikan pertolongan kepada sesama yang membutuhkan.

“Belum lagi skrining yang ketat untuk memastikan darah yang dihasilkan, dan tentunya kita semua wajib untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada,” jelasnya.

“Donor darah adalah kegiatan yang sangat mulia dan tidak terhitung jumlah nyawa yang sudah terbantu melalui pertolongan para pendonor. Untuk itu mari bersama kita lawan pandemi yang hingga saat ini belum juga berakhir,” imbuh Wagub Cok Ace.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.