Chelsea Vs Liverpool: Siapa Yang Akan Menang?

BeritaJuara – Laga final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup akan berlangsung pada Minggu (27/2/2022) di Stadion Wembley pukul 23.30 WIB, Chelsea akan berhadapan dengan Liverpool. Partai ini jadi pertemuan ketiga bagi kedua tim pada musim ini.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, Chelsea dan Liverpool bermain imbang 1-1 dan 2-2 di ajang Liga Inggris. Kedua tim ini sama-sama membangun momentum positif, dalam perjalanan menuju final malam nanti.

Final di kompetisi ini merupakan final yang kesembilan bagi Chelsea dan sudah meraih lima gelar juara dari delapan kali melaju ke final sebelumnya, terakhir pada 2019/2020 saat kalah dari Manchester City.

Chelsea mengangkat trofi Piala Liga Inggris terakhir kali saat final tahun 2015 menghadapi Tottenham Hotspur dengan kemenangan 2-0.

Sementara Liverpool sebagai salah satu peraih gelar Piala Liga Inggris terbanyak dengan koleksi delapan trofi dari 12 kali melaju ke final.

Liverpool sendiri terakhir kali menjadi kampiun Piala Liga Inggris pada tahun 2012 saat mengalahkan Cardiff City dengan skor 3-2 melalui adu penalti.

Melihat sepak terjang di kompetisi musim ini, Chelsea dan Liverpool sama-sama melalui jalan terjal. Chelsea bahkan harus dua kali melalui adu penalti di babak ketiga dan keempat, sekaligus selalu bertemu tim-tim Premier League.

Liverpool sempat mendapat sekali kesempatan bertemu tim divisi di bawahnya, yakni Preston North End pada babak keempat. Mereka bahkan nyaris tersingkir saat menghadapi Leicester City di perempatfinal, sebelum menyamakan skor di menit akhir dan menang adu penalti. (Yusep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.