BNI Rekrut Mahasiswa Jadi Duta Digital

Jakarta, beritajuara.id-PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI merekrut mahasiwa menjadi duta digital melalui program Duta digital BNI.

Demikian disampaikan Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi saat acara Kick off  Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi di kampus Universitas Trisakti (USAKTI), Jakarta, Senin (9/8/2021).

Susi mengatakan di era serba digital, BNI mendukung kampus go digital, salah satunya melalui program Duta Digital BNI yakni program pencarian mahasiswa terpilih di universitas untuk menjadi Brand Ambassador BNI.

Duta Digital ini, kata Susi, antara lain bertugas mensosialisasikan produk dan program Digital BNI, salah satunya BNI Mobile Banking baik di lingkungan kampus maupun media social.

Susi menambahkan kriteria untuk menjadi Duta Digital  adalah mahasiswa yang aktif di kampus dan di media sosial. Duta Digital BNI pertama akan dipilih dari mahasiswa Universitas Trisakti.

“Sebelumnya saya mau sampaikan ini momen spesial karena hari ini adalah pertama kalinya kita mensosialisasikan Program Duta Digital di acara kick off kerjasama BNI dengan Universitas Trisakti ini. BNI sebagai bank yang punya semangat mendigitalisasi Indonesia, terus memperluas layanan perbankan digital dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan transaksi digital masyarakat, termasuk segmen mahasiswa,” jelas Susi.

Susi mengungkapkan, program Duta Digital BNI merupakan salah satu upaya Perseroan untuk semakin dekat dengan mahasiswa. BNI, lanjutnya, akan memilih mahasiswa terbaik di universitas yang aktif di kampus dan di media sosial untuk menyebarkan semangat digitalisasi, termasuk semangat untuk bertransaksi melalui channel digital BNI, karena layanan dan produk BNI bertujuan untuk memberikan kemudahan transaksi bagi para nasabah, termasuk mahasiswa. “

Susi berharap dengan Program Duta Digital BNI ini dapat meningkatkan semangat mahasiswa untuk mendukung Cashless Society dan melahirkan bibit bangsa yang siap menghadapi tantangan digital demi mendukung perekonomian negeri.

Program Duta Digital ini, lanjutnya, diharapkan dapat mempererat kerjasama antara BNI dengan USAKTI. “Nantinya Duta Digital BNI ini akan mendapatkan banyak benefit seperti semakin luasnya networking dengan bertemu dengan mahasiswa universitas lain dan pihak profesional dari BNI, mendapatkan sertifikat, pelatihan, reward, hingga kesempatan untuk magang di BNI,” terang Susi. 

Saat ini, sudah terpilih 1 Duta Digital BNI dari mahasiswa USAKTI bernama Rania Marchella, mahasiswi Trisakti Fakultas Ekonomi Bisnis, Jurusan Manajemen.

Rania mengaku senang sekali terpilih menjadi Duta Digital BNI. Sebelum terpilih, Rania menyebutkan sudah merasakan manfaat dan kemudahan bertransaksi secara digital dengan produk BNI yaitu BNI Mobile Banking.

“Di masa pandemi ini, kita kuliah juga secara online, tapi aktivitas kita tetap bisa berjalan dengan baik karena beli pulsa dan paket data bahkan sampai bayar kuliah pun bisa dilakukan dari rumah lewat BNI Mobile Banking,” ujarnya.

Rania juga menambahkan kalau beli makanan take away, bayarnya juga cashless cukup pakai QRIS di BNI Mobile Banking. Kepercayaan ini, lanjutnya, membuat dirinya semakin antusias untuk menyebarkan semangat dan mengajak lebih banyak lagi teman-teman di kampus dan di luar kampus untuk mendukung gerakan Cashless Society. (kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *