BNI Kembangkan Solusi Bisnis di Perguruan Tinggi

Direktur Utama (Dirut) BNI, Royke Tumilaar pada acara Kick off  Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi di Universitas Trisakti (USAKTI) Jakarta,, Senin (9/8/2021).

Jakarta, beritajuara.id- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sedang mengembangkan solusi bisnis kelembagaan di perguruan tinggi. Saat ini, Universitas Trisakti Jakarta adalah salah satu perguruan tinggi yang telah menikmati beberapa layanan dari BNI.

Demikian disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut BNI), Royke Tumilaar pada acara Kick off  Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi di USAKTI Jakarta, Senin (9/8/2021).

Royke mengatakan USAKTI menjadi perguruan tinggi swasta pertama yang menjadi percontohan ekosistem keuangan perguruan tinggi yang terintegrasi BNI.

Ekosistem keuangan perguruan tinggi yang terintegrasi tersebut, lanjutnya, dituangkan dalam Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara BNI dan USAKTI yang mengatur pemberian Jasa Perbankan secara lengkap.

Layanan tersebut, kata Royke, meliputi digitalisasi dalam pengelolaan manajemen, transaksi di lingkungan kampus (parkir, kantin, koperasi dan lainnya) dengan kartu.

“Kami terus fokus mengembangkan solusi bisnis kelembagaan, dimana USAKTI saat ini sudah menikmati beberapa layanan dan telah berjalan selama ini seperti pembayaran pendidikan melalui BNI mobile banking, Kartu ID Mahasiswa, pembayaran payroll,virtual account, cash management, dan solusi digital lainnya untuk kebutuhan civitas akademika yang kami persiapkan,” tutur Royke.

Royke mengatakan BNI juga menyediakan layanan BNI Fleksi Pendidikan yang diberikan kepada seluruh nasabah yang ber-payroll BNI dan ingin melanjutkan studinya ke jenjang lebih tinggi, termasuk pegawai perusahaan yang ber-payroll BNI.

Fasilitas ini, lanjutnya, juga dapat dioptimalkan bagi mahasiswa pascasarjana USAKTI yang diharapkan dapat memberi keringanan karena didesain khusus dengan skema Grace Period.

Menurut Royke skema ini memberikan keringanan dengan hanya melakukan pembayaran bunga dalam kurun waktu tertentu dan dapat melakukan pembayaran pokok mulai tahun kedua atau tahun selanjutnya.

Mahasiswa S2/S3 USAKTI, kata Royke, dapat mengajukan pembiayaan BNI Fleksi Pendidikan dengan plafond sampai dengan Rp 500 juta. Menariknya, mereka akan mendapatkan suku bunga khusus dengan keringanan biaya kredit.

Pada kesempatan ini BNI juga bekerjasama dan USAKTI untuk penerbitan Kartu Kredit Affinity BNI-USAKTI dengan design kartu khusus.

Rencananya untuk tahun ajaran 2022 kartu ini dapat digunakan oleh seluruh civitas akademika USAKTI, baik dosen, pegawai, alumni, mahasiswa, bahkan sampai orang tua/ wali mahasiswa.

Berbagai manfaat dapat diperoleh para pemilik Kartu Kredit BNI-USAKTI yaitu antara lain, gratis iuran tahunan seumur hidup dengan syarat transaksi, cicilan pembayaran biaya pendidikan dengan bunga dan tenor khusus, welcome cashback 100% hingga Rp 500 ribu untuk transaksi pertama, BNI Rewards Point yang dapat ditukarkan dengan promo menarik.

“Dalam waktu dekat, mahasiswa dapat melakukan pembayaran biaya penyelenggaraan pendidikan (BPP) dengan source of fund Kartu Kredit BNI melalui EDC dan Link Payment.  Selanjutnya untuk tahun ajaran 2022 dapat juga menggunakan Kartu Kredit BNI melalui channel BNI Mobile Banking,” ujar Royke.

BNI berharap sinergi dan kerjasama yang telah berjalan dengan USAKTI dapat senantiasa ditingkatkan di masa mendatang. Salah satunya dengan cara pengembangan Ekosistem Keuangan Perguruan Tiggi yang menunjang kebutuhan transaksi Civitas Akademika USAKTI.

Mulai dari kartu Tapcash, debit, QRIS, pembayaran menggunakan kartu ID Mahasiswa (kartu debit combo, virtual ID, dan QR), UMKM dengan digitalisasi inkubasi, entrepreneurship financing, asuransi mahasiswa, pembiayaan vendor, sampai dengan pengembangan karir mahasiswa setelah lulus melalui program rekrutmen, beasiswa, dan magang bersertifikat.

Program magang bersertifikat, contohnya, IT Internship (TECHSHIP) dimana para mahasiswa bidang sistem & teknologi informasi (SI/TI) akan terlibat secara langsung di dalam pelaksanaan proyek SI/TI di BNI secara digital collaborative. (kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.