Banjir Dukungan untuk Erick Thohir di Majalengka

Majalengka, BeritaJuara – Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Relawan Baraya Erick Thohir Majalengka, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan kepada putra daerah Majalengka yaitu Erick Thohir untuk maju pada Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2024, di Bendungan Lapangan Desa Sindangpano. Erick Thohir adalah anak dari Ibu Edna asal Kadipaten, Majalengka.

Koordinator Kegiatan sekaligus Ketua Baraya Erick Thohir Majalengka, Uhen Suhendi, mengatakan, relawan terdiri dari Kelompok Tani, Wanita UMKM, Karang Taruna, dan Kelompok Tani Hutan. 

“Kami telah sepakat mendukung Erick Thohir untuk maju pada Pilpres 2024, menjadi Calon Presiden. Karena kami melihat jiwa kepemimpinan yang diperlukan oleh bangsa ini ada pada diri beliau. Dimulai dari wawasannya yang luas, kemampuan dalam bidang perekonomian baik sekala nasional maupun internasional, jiwa dan semangat muda yang ditunjukan dalam kegiatan sehari-sehari,” kata Uhen dikutip republika pada Selasa (22/2/2022).

Kinerja dan dedikasi yang Erick telah dibuktikan dengan menjadi seorang menteri BUMN. Erick juga dinilai seorang yang tegas dan mau melawan korupsi, hal ini dibuktikan dengan program ‘bersih-bersih’ BUMN dari korupsi.

“Hal lainnya yang membuat kami simpatik mendukung Erick Thohir adalah jiwa sosialnya yang tinggi dan mau merakyat, tidak ada batasan dengan semua kalangan baik kalangan elite maupun masyarakat biasa. Keakraban dan keramahan beliau selalu nomor satu. Erick Thohir memiliki empati yang sangat tinggi,” kata dia.

Lebih lanjut Uhen menyampaikan bahwa banyak program yang dijalankan oleh Erick Thohir berkaitan langsung dengan masyarakat, termasuk unsur masyarakat yang ada dalam Relawan Baraya Erick Thohir Majalengka, seperti untuk Kelompok Tani.

Untuk sektor pertanian dan peternakan, Erick Thohir meluncurkan program Makmur (Mari Kita Majukan Usaha Rakyat), yang bertujuan memperkuat ekosistem berkelanjutan, dengan pengawalan dan pendampingan intensif pada petani serta budidaya pertanian, yang didukung teknologi dan digitalisasi. 

Program Makmur menjamin mulai dari pupuk yang tepat, sistem pembiayaan, pendampingan dan konsultasi, akses pasar, hingga jaminan kesejahteraan petani beserta keluarganya. Erick Thohir juga menghadirkan ID.Food sebagai BUMN Holding Pangan, yang memastikan kekuatan dan kelancaran ekosistem kebutuhan pangan nasional dari hulu ke hilir, secara holistik. 

“Mudah-mudahan kami dari Relawan Baraya Erick Thohir Majalengka diberikan bimbingan dan kekuatan oleh Allah SWT untuk bisa mengantarkan Erick Thohir menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024.”

“Karena akan sangat membanggakan jika seorang Erick Thohir yang memang masih memiliki darah keturunan dari Majalengka, yaitu dari ibunya yang bernama Ibu Edna Thohir, yang berasal dari Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, bisa melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo memimpin negara ini,” ujar Uhen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.