‘Agent Of Change Pertamina’ Kilang Balikpapan Salurkan Bantuan Sembako

Para Pekerja Muda Pertamina Kilang Balikpapan saat menyalurkan 60 paket sembako kepada para pedagang di sekitar Lapangan Merdeka

Jakarta,beritajuara.id-Para Pekerja Muda Pertamina atau yang sering menamakan dirinya ‘Agen of Change’ Pertamina Kilang Balikpapan menyalurkan sembako bagi masyarakat yang terdampak akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kelompok masyarakat terdampak yang menerima 60 paket bantuan sembako ini adalah para pedagang di sekita lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Penyaluran bantuan ini merupakan salah satu bagian dari realisasi donasi employee volunteerism yang telah dikumpulkan beberapa waktu yang lalu,” kata Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Kilang Balikpapan, Ely Chandra Peranginangin dalam siaran pers yang diterbitkan dalam laman website Pertamina, Minggu (1/8/2021). Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga menjadi bagian dari program One Week One Love (OWOL) yang memang telah rutin dilakukan oleh para AoC.

Chandra mengatakan Pertamina mendorong para pekerja muda untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial. “Para pekerja muda ini tentu diharapkan akan menjadi energi Pertamina di masa depan. Oleh karena itu, selain memiliki dibentuk untuk memiliki kemampuan teknis dan kepemimpinan, kepekaan sosial mereka juga terus dikembangkan melalui ide-ide kreatif menjalankan kegiatan sosial,” jelasnya.

Penyaluran bantuan kali ini, kata Chandra,  dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Dengan mempertimbangkan kebijakan PPKM dan juga menghindari terjadinya kerumuman, tim AoC membagikan dalam bentuk kupon. Nanti, para penerima dapat mengambil sembako pada tempat dan tanggal yang sudah ditentukan perusahaan. Pengambilan dilakukan secara bergelombang untuk menghindari kerumunan,” ujarnya.

Chandra menambahkan dalam penyaluran donasi dari pekerja ini dilakukan dengan melibatkan pekerja sebanyak mungkin. “Untuk program yang sifatnya employee volunteerism, kita memang menargetkan sebanyak mungkin pekerja yang terlibat. Kemarin rekan-rekan ada juga yang menyalurkan ke panti asuhan, panti jompo, dan kelompok masyarakat lainnya yang memerlukannya. AoC juga nanti bertugas menyalurkan bantuan untuk petugas kebersihan rumah ibadah,” ujarnya.

Chandra mengharapkan agar semakin banyak kelompok masyarakat yang turut bergerak untuk memberikan bantuan, khususnya kepada kelompok masyarakat yang merasakan langsung akibat PPKM . “Jika semua bergerak secara bersama-sama, kita yakin dampak yang diberikan juga akan semakin besar,” pungkasnya. (kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.