ABJ dan PDIP Jakpus Kebut Vaksinasi, Kali Ini Sasar Pelajar

JAKARTA –  Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) dan DPC PDI perjuangan Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Yayasan Hati Indonesia (YHI) terus melanjutkan program Vaksinasi Covid 19.  Kali ini menyasar para pelajar serta masyarakat umum, di  SMA Negeri 7, Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Rabu (28/7/2021).

Vaksinasi itu diikuti warga dengan penuh antusias, terlihat dari antrian yang mendaftar. Warga tampak makin sadar bahwa pandemi Covid-19 harus dilawan bersama-sama, dan harus siap divaksin.

Ketua ABJ Michael Umbas mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu kunci dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang sudah lebih dari 1,5 tahun mewabah.

“Presiden Jokowi telah menyampaikan berulang-ulang, vaksinasi perlu dipercepat agar segera terbentuk herd immunity atau kekebalan komunal masyarakat. Kesadaran rakyat harus kita akomodir dengan akses vaksinasi yang mudah,”  jelas Umbas di sela acara vaksinasi.

Umbas hadir memantau langsung proses vaksinasi bersama Ketua DPC PDIP Jakarta Pusat Waode Herlina,  beberapa lama berselang Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma datang memantau.

Waode Herlina menjelaskan, PDI Perjuangan Jakarta Pusat bersama ABJ telah mengadakan vaksinasi door to door di beberapa kawasan padat penduduk Jakarta Pusat.

“Kita berharap dengan vaksinasi ini semua jadi normal kembali, atau new normal. Aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan lancar, tanpa lock down dan penyekatan-penyekatan lagi. Kita berharap semua masyarakat sehat dan selalu semangat,” kata Waode Herlina yang juga anggota DPRD DKI Jakarta.

Adapun Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma sangat berterimakasih atas kolaborasi DPC PDIP Jakarta Pusat dengan ABJ dan YHI dalam menggelar vaksinasi massal di Jakarta.

“Alhamdulillah, vaksinasi yang diinisiasi oleh PDI Perjuangan Jakarta Pusat bersama Yayasan Hati Indonesia dan Arus Bawah Jokowi ini berjalan lancar, diikuti warga dengan antusias. Kita yakin vaksinasi akan efektif dalam menjaga kesehatan masyarakat dari pandemi,” ujarnya.

Walikota Jakarta Pusat pun menyampaikan terimakasih kepada PDI Perjuangan Jakarta pusat dan Yayasan Hati Indonesia atas penyelenggaraan vaksinasi gratis ini.

“Ternyata dengan kolaborasi yang efektif, cakupan vaksinasi semakin luas dan prosesnya pun semakin cepat. Saya mengajak dan menghimbau warga DKI Jakarta untuk ikut vaksinasi, karena Insya Allah vaksin itu halal dan baik,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.