10 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba di Bandara Soekarno-Hatta


Jakarta, BeritaJuara.id-Sebanyak 10.000.280 dosis bahan baku vaksin Sinovac tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (12/7/2021) kemarin. Kedatangan vaksin ini merupakan tahap ke-21 setelah sehari sebelumnya, Minggu (11/7) negara kita kedatangan tiga juta vaksin Moderna.

Demikian disampaikan oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, dalam keterangan tertulisnya usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta, Senin (12/7/2021) kemarin. “Dengan kedatangan vaksin ini, jumlah vaksin Sinovac dalam bentuk bahan baku bertambah menjadi 115.500.280 dosis yang nanti akan diolah oleh Bio Farma menjadi 93 juta dosis vaksin Sinovac siap pakai yang diberikan kepada masyarakat,” ujar Budi.

Kedatangan vaksin ini, kata Budi, merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam melakukan percepatan dan perluasan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan komunal dan dalam menanggulangi lonjakan kasus yang sedang terjadi di Indonesia.

Menurut Budi, program vaksinasi ini akan melengkapi pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) dan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dalam upaya melawan pandemi Covid-19.

“Dengan melengkapi upaya pencegahan kita melalui vaksinasi, selain melaksanakan disiplin prokes dan mematuhi kebijakan pemerintah seperti PPKM Darurat akan membantu menurunkan laju penularan dengan cepat dan mengendalikan pandemi jauh lebih baik,” ujarnya. (kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.